Kamis, 13 Juni 2013

6 Tips Mendapat Sunrise Terbaik di Gili Trawangan

Lombok - Menangkap sunrise jadi aktivitas paling menarik ketika traveling. Untuk Anda yang sedang menghabiskan liburan di Gili Trawangan, ini cara untuk mendapatkan sunrise terbaik di sana.

Banyak orang yang mengira kalau menemukan momen matahari terbit hanya ada di wilayah pegunungan. Nyatanya tidak, meski sedang berada di pantai, Anda tetap bisa menemukan sunrise cantik di sana.

Salah satu pulau yang menyediakan pemandangan sunrise terbaik adalah Gili Trawangan di Lombok. Jika tak ingin ketinggalan menangkap kecantikannya, ikuti 6 tips berikut, yang dikumpulkan detikTravel, Rabu (22/5/2013):

1. Bangun pukul 04.00 Wita

Gili Trawangan adalah sebuah pulau kecil dengan lokasi melihat sunrise terbaik di pantai timur. Matahari akan lebih dahulu menyinari lokasi ini dibanding tempat lain. Jadi, kalau ingin melihat kecantikan sunrise, bangunlah sepagi itu.

2. Gunakan pakaian hangat

Meski tidak berada di kawasan pegunungan, angin kencang dan udara dingin subuh hari milik Gili Trawangan akan menggigit kulit Anda. Agar tidak menggigil, yang berakibat tidak maksimal dalam menikmati matahari pagi, kenakan terus baju hangat.

3. Siapkan minuman hangat

Selain menggunakan pakaian hangat, hal lain yang perlu Anda persiapkan agar momen menangkap sunrise semakin asyik adalah menyiapkan minuman hangat. Ini juga membantu agar tubuh tetap hangat meski udara dan angin terasa begitu dingin.

4. Pergi ke pantai timur

Setelah pakaian dan minuman hangat siap, berangkatlah menuju pantai timur, tepatnya di dermaga Gili Trawangan. Ya, pantai inilah yang menyajikan sensasi sunrise yang cantik.

Dari pinggir pantai atau dermaga, Anda bisa melihat keanggunan Sang Surya ketika baru keluar dari peraduan. Ketika itu warna jingga kemerahan perlahan mewarnai langit Lombok.

5. Gunakan sepeda

Agar tidak tertinggal momen matahari terbit, traveler bisa memilih sepeda sebagai transportasi jika jarak penginapan jauh dari pantai. Anda tak perlu menyewa cidomo karena harga sewa yang terlampau mahal. Selain itu, dengan menggunakan sepeda, Anda bisa lebih menikmati udara pagi Lombok sembari menggowes pedal sepeda.

Namun jika penginapan Anda dekat dengan pantai timur, tak perlu repot-repot naik sepeda. Traveler cukup berjalan kaki saja.

6. Bawa kamera

Untuk mengabadikan sunset, jangan lupa untuk membawa kamera. Anda bisa berpose di balik matahari terbit. Pasti menambah asyik momen menangkap sunrise.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar