Kamis, 13 Juni 2013

5 Hal yang Harus Anda Diketahui Sebelum Booking Hotel

Jakarta - Takut kehabisan kamar, sering jadi alasan traveler memesan kamar hotel sebelum pergi traveling. Tapi tahukah Anda, ada banyak pertimbangan yang harus dipikirkan sebelum memesan kamar hotel. Untuk itu ikuti tips berikut.

Dilongok dari Traveler Tips, Senin (27/5/2013) inilah 5 hal yang harus Anda perhatikan sebelum booking kamar hotel:

1. Cari tahu hotel apa saja yang ada di destinasi tujuan

Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum booking kamar hotel adalah mengetahui hotel apa saja yang ada di destinasi tujuan. Pilih yang kira-kira dekat dengan objek wisata agar Anda bisa dengan cepat sampai di destinasi tujuan.

2. Bandingkan harga

Setelah mengetahui hotel-hotel yang ada di destinasi tujuan, mulailah untuk membandingkan harga. Anda bisa mencari tahu harga masing-masing hotel dengan menelepon atau mengecek di situs hotel. Bukankah menyenangkan bisa mendapatkan hotel dengan fasilitas bagus dengan harga murah?

3. Check review hotel

Setiap hotel tentu mengaku bersih dan nyaman, tapi tidak selamanya apa yang ditulis benar. Agar tidak merasa salah pilih dan terjebak promosi, Anda bisa melihat ulasan hotel tersebut melalui situs-situs booking.

Dalam situs tersebut, Anda tak hanya bisa mendapat informasi mengenai fasilitas dan harga hotel, tapi juga review. Ulasan atau review ini ditulis oleh traveler yang pernah menginap di sana. Jadikan ini sebagai pertimbangan Anda memilih hotel.

4. Pintar memilih hotel

Beberapa hotel terkenal yang mengaku bujet, terkadang tetap memberikan harga yang tingii. Untuk itu, baiknya Anda lebih pintar dalam memilih hotel. Hotel yang tidak memiliki nama besar, biasanya akan memberikan harga yang jauh lebih murah.

5. Telepon hotel

Jika Anda berencana untuk booking hotel, sebaiknya langsung lewat telepon. Biasanya, hotel ini akan memberikan harga lebih murah ketimbang harga yang ada di situs booking online.

sumber: detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar