Sabtu, 29 Maret 2014

Moyes: Ferguson barangkali juga kesulitan

Manajer Manchester United David Moyes mengatakan pendahulunya Sir Alex Ferguson barangkali mengalami kesulitan pada musim ini.
Juara bertahan ini berada di urutan ketujuh Liga Premier, 26 poin lebih buruk dibandingkan dengan periode yang sama ketika United masih 'diasuh' oleh Ferguson pada tahun lalu.
Sejumlah pendukung klub ini membentangkan spanduk anti-Moyes yang akan diterbangkan di atas stadiun Old Trafford sebelum pertandingan melawan Aston Villa pada Sabtu (29/3).
"Jika Sir Alex berada disini, dia pun akan mengalami kesulitan," jelas Moyes.
"Itu bisa saja dapat terjadi masalah tak memandang di musim apa. Tetapi seperti bukan Man United, karena itu kita harus melihat kebijakan pengembangan, peningkatan dan menjadi lebih baik."
Ferguson pesiun pada akhir musim lalu setelah United memenangkan Liga Premier dengan 11 poin. Dia memenangkan 38 piala, termasuk 13 gelar liga, selama masa 26 tahun dan memainkan peranan penting dalam penunjukkan Moyes.
Moyes, 41 tahun, meraih reputasi yang mengesankan di Everton meski tidak meraih gelar selama 11 tahun.
Meski demikian, dia mendapatkan kritikan karena buruknya penampilan United pada musim ini. Moyes dan Ferguson - yang menjadi seorang direktur dan duta untuk klub - dihujat oleh pendukung klub ketika kalah 3-0 dari Manchester City pada Selasa.
Moyes mengatakan setelah pertandingan itu dan menyatakan dia mendapatkan dukungan dari sebagian besar fans.
Dia menggarisbawahi jumlah pemain yang mendekati akhir karir mereka sebagai bukti sulitnya meningkatkan penampilan United, meskipun itu dilakukan oleh Ferguson.
Michael Carrick dan Patrice Evra serta Nemanja Vidic berusia 32 tahun, Rio Ferdinand, 35 tahun dan Ryan Giggs 40 tahun, dan sudah bermain selama 24 tahun dengan klub ini.

sumber: bbc news

Tidak ada komentar:

Posting Komentar