Rabu, 16 April 2014

Madrid Tak Akan Lakukan Penjagaan Khusus terhadap Messi

Madrid - Lionel Messi jelas merupakan sebuah ancaman bagi tiap tim yang menghadapi Barcelona. Tapi Real Madrid tak akan melakukan penjagaan khusus untuk mematikan pemain berjuluk La Pulga itu.

Kendatipun tak tampil optimal dalam dua laga terakhirnya, Messi jelas tetap patut diwaspadai Madrid kala bertemu Barca di final Copa del Rey, Kamis (17/4/2014) dinihari WIB nanti.

Pada dua pertandingan terakhir di mana Barca kalah berturut-turut, penyerang asal Argentina itu memang tak mampu berkonstribusi banyak. Messi hanya mencatatkan satu tembakan tepat target dari sembilan upaya yang dilepaskan, tanpa berbuah gol. Bahkan dia tak mampu mengkreasi gol.

Bagaimanapun, Messi tetaplah Messi. Dia adalah top skorer sementara Barca musim ini (38 gol) yang bisa kapan saja beraksi dan mengubah jalannya laga.

Tapi entrenador Madrid Carlo Ancelotti menegaskan tak akan menerapkan penjagaan khusus untuknya. Pelatih asal Italia ini cuma meminta timnya kompak dalam bertahan dan mengerahkan segala upaya.

"Kami tidak punya rencana penjagaan khusus untuk Messi. Tujuannya adalah untuk bekerja sebagai sebuah unit. Kami berlatih untuk itu," katanya di situs resmi klub.

"Saya pikir kami telah terencana dengan baik untuk laga ini dan saya yakin kami akan tampil baik. Kami akan mencoba bertahan bersama-sama. Pertahanan terbaik adalah kolaborasi antara pengorbanan para pemain dan organisasi bertahan yang bagus," tandas pelatih 54 tahun ini.

sumber: detik sport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar